happy sunday

happy sunday

Kamis, 04 November 2010

Nokia Edarkan C7
Rabu, 03 November 2010 17:15
MALANG – Saat pasar ponsel tanah air sedang fokus memperhatikan ponsel Nokia dengan kamera terbaik, N8, vendor asal Finlandia ini diam-diam menghadirkan tipe baru lagi di kelompok ponsel high-end. Ponsel anyar yang ikut meramaikan bursa ponsel tanah air di penghujung tahun 2010 ini adalah Nokia C7.
Sama seperti N8, Nokia C7 merupakan ponsel layar sentuh yang diperuntukkan bagi segmen menengah ke atas. Di jaringan Global Teleshop, produk ini tampil dengan harga jual Rp 4,150 juta, atau berada di bawah Nokia N8 yang promonya masih berjalan gencar.
“Tanpa woro-woro yang ramai seperti N8, tiba-tiba Nokia menampilkan produk baru yang berada di kelas dan kelompok yang sama dengan N8, yakni C7. Stok barang C7 sudah tersedia sejak awal pekan ini. Harga jualnya sudah ditentukan, yakni sekitar Rp 4,150 juta,” beber CS Nokia Sales and Care MOG, Vicky Kurniawan pada Malang Post, kemarin.
Nokia C7 merupakan pilihan tepat bagi pecinta Nokia yang menganggap N8 masih terlalu berat. Pasalnya selain dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau, Nokia C7 memiliki fitur yang tidak berbeda jauh dengan sang kakak. Hanya memang ada pengurangan di beberapa fitur.
Salah satunya seperti pada resolusi kamera. Jika N8 tampil ciamik dengan kamera beresolusi 12 mega piksel, maka C7 hanya dibekali dengan kamera beresolusi 8 mega piksel. Meski masih kalah dengan sang kakak, tetapi tetap saja kamera ponsel dengan resolusi sebesar 8 mega piksel sudah sangat luar biasa yang patut diacungi jempol.
Kelebihan lain dari ponsel layar sentuh berukuran 3.5 inch ini adalah kapasitas memori internal yang sangat besar, yakni mencapai 8 GB. Dengan kapasitas sebesar ini, pengguna tak perlu repot-repot lagi menyediakan memory card sebagai ruang penyimpanan data.
”Ponsel ini juga sudah menggunakan OS Symbian generasi 3 seperti yang sudah dibenamkan Nokia pada N8. Sehingga bagi pecinta Nokia yang ingin menjajal kehebatan OS terbaru ini tetapi tidak tertarik dengan N8, bisa mencoba C7,” sambungnya.
Sementara itu, bagi pengguna yang hobi menjelajah dunia maya, ponsel ini merupakan pilihan yang tepat. Ponsel ini telah mendukung konektivitas 3G 850/900/1700/1900/2100 Mhz dan 2G 850/900/1800/1900 MHz dimana koneksi 3G-nya dinilai memiliki kecepatan akses yang lebih cepat dari ponsel apapun, yakni 10.2 Mbps untuk download dan 2.0 Mbps untuk upload. (nda)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar