happy sunday

happy sunday

Kamis, 04 November 2010

 

Pesona Cerita Harry Potter


SHARE :   Facebook     Twitter     Blogger     Wordpress

Buku merupakan gudang ilmu dan membaca adalah jendela dunia. Semua orang pasti setuju dengan pernyataan tersebut. Dengan membaca kita bisa mendapatkan berbagai pengetahuan baru yang terjadi di seluruh dunia.
Bagi yang memiliki hobi membaca buku, biasanya menyukai bacaan apa saja. Dimulai dari bacaan yang berat seperti buku pengetahuan umum, sampai dengan bacaan yang ringan seperti cerita novel.
Cerita dalam novel juga bisa kita jadikan sebagai sarana hiburan sekaligus menambah wawasan. Anda sudah tentu mengetahui cerita novel yang sempat menjadi fenomenal dengan daya imajinasinya. Ya, siapa yang tidak tahu dengan buku novelnya JK Rowling, Harry Potter.
Kisah Harry Potter
Cerita Harry Potter, dengan tokoh utamanya bernama Harry Potter, mengisahkan tentang perjalanan hidup seorang penyihir yang ditinggalkan oleh ayah ibunya sejak masih bayi. Ia dengan paman dan bibinya disekolahkan di sekolah khusus penyihir Hogwards, karena Harry memiliki kemampuan sebagai seorang penyihir seperti kedua orang tuanya.
Serial Harry Potter terdiri atas 7 judul cerita. Setiap cerita mengisahkan perjalanan Harry Potter setiap tahun di sekolah Hogwardsnya. Harry tidak sendirian, ia memiliki dua orang sahabat yang setia bernama Ron Weastley dan Hermione Granger. Bertiga mereka melewati masa sekolah di Hogwards penuh dengan petualangan.
Terutama petualangan Harry Potter, hidupnya selalu dihantui oleh Pangeran Kegelapan Lord Voldemort karena Harry Potter dianggap sebagai penghalangnya untuk mewujudkan kekuatan sihir hitamnya.
Penggemar Harry Potter
Para maniak baca novel tentu suka mencari cerita novel yang menarik, menghibur, cerdas, serta diikuti dengan alur cerita yang mengasyikkan.
Cerita Harry Potter bisa dijadikan salah satu alternatif bagi para maniak novel untuk dijadikan bahan bacaan. Bahkan bisa dijadikan sebagai koleksi novel pribadi di rumah.
Tokoh utama cerita Harry Potter ini seorang remaja, sehingga pas untuk menarik perhatian para maniak novel yang mayoritas remaja. Tidak hanya di Indonesia, Harry Potter juga digandrungi di seluruh dunia. Bahkan, novelnya pun dialihbahasakan lebih dari 20 bahasa negara-negara di dunia. Hebat, bukan?
Tidak cukup hanya novel, cerita Harry Potter pun dialihmediakan ke layar lebar. Hal ini dilakukan guna mengobati rasa penasaran penggemar Harry Potter yang ingin melihat gambaran sesungguhnya dari tokoh imajinatif tersebut. Dari anak-anak hingga orang dewasa menjadi penonton film Harry Potter.
Inspirasi Harry Potter
Novel Harry Potter yang memiliki banyak penggemar sudah tentu dibuat dengan daya imajinasi yang tinggi dan dikemas dengan alur cerita yang kreatif dan tidak membosankan. Bukan tidak mungkin cerita yang bergenre imajinatif lainnya pun juga bisa mengikuti jejak JK Rowling.
Tahukan Anda dimana pengarang yang sempat menjadi pengarang terkaya di dunia itu mendapatkan ide membuat cerita Harry Potter?
JK Rowling pada waktu tertentu sedang menempuh perjalanan ke sebuah kota kecil di Inggris dengan menggunakan kereta. Selama perjalanan, kereta yang ia tumpangi melintasi padang rerumputan yang hijau, dan banyak burung yang beterbangan.
Nah, berawal dari pemandangan yang ia lihat dari dalam kereta itulah ide untuk membuat cerita Harry Potter yang memiliki bangunan sekolah di tengah padang rumput muncul.
Ide yang datang tidak diduga tersebut, muncul dari sebuah perjalanan. Agak klise terdengar, namun namanya pikiran dan imajinasi seseorang tidak ada yang bisa menduga berasal dari mana.
Sehingga tidak jarang juga kita mendengar banyak penulis novel mendapatkan ide cerita tidak hanya berdasarkan pengalaman pribadi. Ide cerita juga bisa didapat dengan melihat, mendengar atau merasakan sesuatu di mana pun kita berada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar